Petunjuk Bahwa Anda Mungkin Kecanduan

Tidak ada yang suka mendengar bahwa mereka kecanduan. Kadang-kadang penggunaan zat atau proses kecanduan berkembang begitu halus sehingga orang bahkan tidak mengenali apa yang terjadi sampai konsekuensi ditetapkan.

Ada baris yang kuat di lagu “Slow Fade” oleh Casting Crowns yang mengklaim “People Never Crumble in a Day”. Pilihan Anda melihat dari waktu ke waktu menyebabkan masalah.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda menilai situasi Anda:

  1. Rahasia – Ketika Anda mencoba untuk menyembunyikan hal-hal yang Anda lakukan dari orang lain, maka Anda mungkin sedang merencanakan sesuatu yang tidak baik. Tidak masalah apakah itu menggunakan pornografi, minum alkohol, mengutil, berselingkuh atau mencuri – semua ini berdampak buruk pada suatu saat.
  2. Berbohong – Mengatakan satu kebohongan berarti Anda harus memberitahu orang lain untuk menutupinya dan kemudian berbohong lagi untuk menutupinya. Akhirnya Anda lupa apa kebohongan pertama dan kemudian Anda tertangkap basah.
  3. Kontak – Kita menjadi seperti lingkungan kita. Ketika orang-orang dalam hidup kita memiliki kecanduan substansi atau proses, kita sedang mempersiapkan diri untuk kecanduan. Jika menurut Anda sekelompok teman Anda tidak minum terlalu banyak, cobalah menjadi orang yang tidak mabuk di ruangan itu dan lihat apakah penilaian awal Anda berubah.
  4. Pendapat – Ketika orang lain mengkonfrontasi Anda tentang hal-hal yang Anda lakukan, jangan abaikan mereka. Memiliki seseorang yang berbagi keprihatinan mereka kemungkinan lebih tentang kepedulian daripada omelan.
  1. Fokus – Di mana Anda menginvestasikan waktu, energi dan pikiran Anda? Jika Anda merasa terobsesi dengan sesuatu, mungkin Anda berada atau berada di ambang masalah.
  2. Tanggung jawab – Apakah Anda mengabaikan hal-hal yang Anda hargai? Mungkin Anda tidak membayar tagihan tepat waktu, melakukan pekerjaan dengan baik di tempat kerja, atau berada di sana untuk keluarga Anda. Membiarkan segala sesuatunya meleset memungkinkan orang lain kehilangan kepercayaan pada kata-kata Anda.
  3. Kesehatan – Hang over, merasa buruk atau memperhatikan masalah fisik yang tidak Anda alami sebelumnya adalah tanda peringatan yang dirancang untuk menarik perhatian Anda. Mengambil lebih banyak waktu sakit dari pekerjaan merupakan indikasi masalah yang baik. Saya heran betapa banyak orang yang makan makanan bergizi, berolahraga, dan kemudian menelan alkohol yang merupakan racun atau obat-obatan terlarang yang tidak diatur.
  4. Keuangan -Jujurlah pada diri Anda sendiri tentang berapa banyak yang Anda belanjakan untuk “kebiasaan” Anda. Selama satu bulan, tuliskan setiap sen yang digunakan untuk zat atau aktivitas yang dapat membuat Anda ketagihan. Anda mungkin sangat terkejut dengan banyaknya kecanduan mencuri dari rekening bank.
  5. Ketakutan – Jika Anda khawatir akan ditangkap oleh polisi atas tindakan Anda, Anda telah melewati batas yang serius. Mereka yang berada dalam posisi sensitif keselamatan yang memiliki tes narkoba atau alkohol positif dapat kehilangan pekerjaan, reputasi, harga diri, serta ribuan dolar dalam kehilangan gaji. Pikirkan seperti ini. Apakah Anda takut dengan apa yang anak atau cucu Anda pikirkan tentang pilihan Anda?
  6. Malu – Rasa bersalah berarti Anda mengira Anda telah melakukan kesalahan. Malu berarti Anda mengira Anda salah. Kecanduan itu menipu karena menawarkan keuntungan jangka pendek sebagai ganti rasa sakit, malu, dan menyalahkan diri sendiri. Anda tidak perlu malu pada diri sendiri lagi.

Jika Anda menemukan bahwa ada hal-hal dalam daftar ini yang cocok untuk Anda, jangan putus asa. Ada profesional dan sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda. Anda dapat berinvestasi pada diri Anda hari ini hanya dengan memesan janji temu dengan seseorang yang akan membantu Anda mengembangkan strategi untuk masa depan yang lebih baik.

Related Posts

Leave a Reply